Agar Cepat Hamil Menurut Pakar Kehamilan

Kamis, 08 Desember 2016

Cara Memperkirakan Kehamilan Sistem Kalender Masa Subur

Jika anda masih bingung kenapa anda belum hamil, maka menerapkan cara ini adalah salah satu usaha yang tepat, yaitu dengan menghitung dan memperkirakan masa subur anda Dengan Sistem Kalender.  Sistem atau metode ini sangat bergantung pada keteraturan siklus menstruasi anda. jika anda adalah wanita yang siklus menstruasinya tidak teratur maka sebaiknya konsultasikan ke dokter ahli sebelum memakai sistem ini.

Wanita dengan siklus tertur, yaitu 28-32 hari, sangat mudah menentukan masa suburnya. Masa subur wanita ini adalah sekita hari ke-5 sampai ke-7 setelah darah menstruasi benar-benar terhenti. Pada hari-hari inilah anda dianggap siap untuk melakukan hubungan untuk hamil.

Sistem Kalender kehamilan
Sistem Kalender Kehamilan
Sistem atau metode ini harus dilakukan dengan meminta kerja sama dan partisipasi pasangan. Jangan sekali-kali anda malu untuk saling terbuka pada pasangan. Jika pasangan anda masih belum mengerti atau bahkan tidak mengerti mengenai metode ini maka jelaskanlah atau pergi bersama-sama ke bidan atau dokter ahli di fasilitas kesehatan yang ada.

Dengan melibatkan pasangan, anda bisa saling mengingatkan satu sama lain. Tandai tanggalan diwaktu pasangan anda juga ada bersama anda. cara ini dianggap cara paling mudah dan murah yang bisa anda terapkan. Jika anda tidak yakin pada kemampuan anda dalam menetapkan masa subur Dengan Sistem Kalender, maka mintalah bidan atau dokter ahli yang menjadwalkannya untuk anda.

Ketika seorang wanita mengetahui masa suburnya, maka wanita tersebut tidak hanya lebih mudah menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan untuk hamil dan menentukan kapan dia akan hamil. Metode ini juga dianggap dapat membantu mengatur jarak kehamilan atau dapat disebut dengan alat kontrasepsi secara tradisional. Cara tradisional memang terbilang aman untuk dilakukan. Selain caranya yang mudah dan dapat diterapkan oleh semua orang, metode ini dianggap praktis karena tidak memerlukan konsultasi ke tenaga kesehatan yang membuat anda mengeluarkan biaya tambahan, dengan catatan anda paham betul mengenai cara kerja metode ini.

Selain Dengan Sistem Kalender, terdapat dua system atau metode lain yang mendukung meetode ini dan sebaiknya anda terapkan juga secara bersamaan, yaitu metode pengeluaran lendir dan pengukuran suhu. Mengabungkan ketiga metode ini dapat meningkatkan keberhasilan anda untuk hamil.
Facebook Twitter Google+