Agar Cepat Hamil Menurut Pakar Kehamilan

Jumat, 16 Desember 2016

Ternyata Tidur Dalam Gelap Membantu Lebih Cepat Hamil

Mematikan lampu ketika tidur merupakan salah satu cara membuat hidup jadi lebih nyenyak tidur dalam kegelapan. Tapi tahukah anda bagi seorang wanita yang ingin segera cepat hamil tidur dalam kegelapan juga sangat dianjurkan. Alasannya karena suasana gelap saat tidur sangat dibutuhkan untuk kesehatan reproduksi wanita dan juga berfungsi untuk melindungi perkembangan janin agar tetap sehat, demikian yang disampaikan oleh Dokter Russel J.Reiter dari Universitas Texas Health Science Center. Sebuah studi yang pernah dia terbitkan bersama timnya, menyebutkan bahwa irama sirkadian dan kadar melatonin sangat berpengaruh terhadap proses reproduksi wanita.

Tidur Dalam Gelap Membantu Cepat Hamil
Tidur Dalam Gelap Supaya Hamil Cepat
Melatonin merupakan suatu hormon yang dilepaskan oleh sebuah kelenjar menular nama pineal yang berada di otak ketika kondisi sedang gelap, inilah yang akan memicu rasa kantuk. Hormon ini begitu penting ketika seorang wanita yang ingin segera hamil karena dapat melindungi sel telur dari stres oksidatif.

Hal ini disebabkan karena melatonin memiliki cukup banyak kandungan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi sel dari kerusakan karena radikal bebas khususnya pada saat masa pembuahan terjadi. Jika seorang wanita ingin segera hamil sebaiknya sarah rutin tidur 8 jam pada malam hari dan diusahakan untuk menempati ruangan yang gelap karena dapat meningkatkan melatonin.

Ia menambahkan, ketika dan posisi lampu dalam kondisi menyala akan mengakibatkan berkurangnya produksi melatonin pada wanita. Tentu saja ini sangat berbahaya bagi otak janin sehingga jumlah melatonin yang nantinya berfungsi mengatur jam biologis akan terganggu.
Facebook Twitter Google+