Agar Cepat Hamil Menurut Pakar Kehamilan

Rabu, 01 Februari 2017

6 Masalah Umum Penyebab Susah Hamil Pasangan Anda

Jadi Anda ingin cepat hamil? Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa tak kunjung nampak tanda-tanda kehamilan meskipun usia pernikahan sudah lumayan lama. Maka dari itu sekarang mari kita bicara tentang faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kesuburan Anda dan pasangan. Atau dengan kata lain, kita akan mencari tahu apa yang menghambat proses kehamilan?

Penyebab Susah Hamil
Faktor Penyebab Susah Hamil

Berikut ini adalah 6 penyebab utama masalah ketidaksuburan dan juga disertai dengan beberapa tips untuk membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil lebih cepat.

1. Merokok

Asap rokok dapat menyebabkan deplesi telur dan kerusakan sperma yang mempengaruhi kesuburan. Meskipun Anda cuma perokok pasif juga akan terkena dampaknya karena lebih dari 2000 bahan kimia berbahaya ada dalam asap rokok yang Anda hirup.

2. Alkohol

Bagi pria mengkonsumsi alkohol dapat menekan produksi hormon sehingga berdampak pada jumlah dan kualitas sperma yang menurun. Sedangkan bagi wanita minuman beralkohol dapat mengganggu siklus menstruasi.

3. Kafein

Efek kafein pada kesuburan dan kehamilan masih menjadi kontroversi, beberapa percaya untuk peneliti percaya kafein dalam jumlah kecil turut berpengaruh pada kesuburan. Kafein terdapat dalam cokelat, kopi, teh, dan soda, Jika Anda benar-benar ingin cepat hamil, maka harus menghidari kafein sama sekali untuk meningkatkan kesuburan.

4. Diet

Sebagian wanita menjalani program diet guna memperoleh tubuh yang langsing ideal. Namun tahukah Anda jika salah dalam mengkonsumsi makanan saat diet dapat berpengaruh pada kesuburan karena tubuh kekurangan beberapa jenis nutrisi yang dibutuhkan agar cepat hamil. Makan banyak sayuran berdaun seperti daun selada, kangkung, biji-bijian (oatmeal, roti gandum, beras merah, dll), kacang-kacangan mentah (almond, kacang Brasil, kenari, kacang mete, dll) , dan berbagai buah-buahan dan sayuran segar.

5. Stress

Jika Anda berada dalam lingkungan kerja stres, pertimbangkan untuk resign dan ganti pekerjaan. Stres tidak hanya akan mempengaruhi kesuburan Anda, namun akan berdampak pada kesehatan jangka panjang seperti risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya.

6. Timing/Waktu yang Tepat

Masa subur adalah waktu yang tepat bagi Anda yang ingin cepat-cepat mendapatkan momongan. Kebanyakan orang tidak tau tentang masa subur ini, maka dari itu perlu (Ketahui masa subur kehamilan).
Facebook Twitter Google+