Agar Cepat Hamil Menurut Pakar Kehamilan

Selasa, 17 Januari 2017

4 Tanda-Tanda Kehamilan Yang Sehat

Tanda-tanda kehamilan merupakan salah satu hal yang paling di tunggu oleh para ibu-ibu yang telah lama menantikan kehadiran seorang bayi di kehidupannya. Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa tanda-tanda kehamilan membutuhkan sebuah alat khusus jika anda menginginkan untuk mengetahuinya lebih awal, tapi ada beberapa tanda-tanda kehamilan yang jika anda perhatikan tanpa alat khusus dapat terlihat. Begitupun demikian jika kita ingin mengetahui bagaimana tand-tanda kalau kehamilan anda itu merupakan kehamilan yang sehat.Artikel ini akan menjelaskan bagaimana tanda-tanda kehamilan yang sehat dan bisa di lihat hanya dengan kasat mata saja.

Tanda Hamil Sehat
Tanda-tanda kehamilan yang pertama adalah terjadinya perubahan pada payudara. Perubahan yang di maksud adalah ukuran payudara yang bertambah besar, hal ini di akibatkan karena meningkatnya produksi hormon estrogen dan hormon progesterone. Selain itu kondisi payudara juga akan bertambah terasa lembut hal ini akan menimbulkan rasa sensitive yang lebih tinggi sehingga payudara akan terasa sakit atau nyeri saat di sentuh.

Tanda kedua adalah munculnya bercak darah atau flek yang di ikuto kram perut. Bercak darah akan muncul sebelum menstruasi yang akan dating, biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Selain itu, keluarnya bercak darah ini akan di ikuti oleh kram perut yang waktu kedatangan kram ini pada masa kehamilan akan berlangsung secara rutin.

Tanda-tanda kehamilan berikutnya adalah mual dan muntah. Sebagian besar dari wanita yang mengalami kehamilan, sekitar 50% nya akan mempunyai tanda-tanda ini. Hal ini terjadi karena peningkatan hormone secara tiba-tiba dalam aliran darah, yaitu hormone Human chorionic Gonadotrophin atau HCG. Tanda kehamilan yang terakhir adalah seringnya meludah. Tanda kehamilan ini terjadi akibat pengaruh perubahan hormon estrogen, biasanya terjadi pada kehamilan trimester pertama. Kondisi ini biasanya menghilang setelah kehamilan memasuki trimester kedua. Demikian artikel yang membahas tentang tanda-tanda kehamilan yang bisa di lihat hanya dengan kasat mata. Semoga bermanfaat dan dapat membagikan informasi yang di butuhkan bagi para pembaca dan penulis.
Facebook Twitter Google+