Agar Cepat Hamil Menurut Pakar Kehamilan

Rabu, 04 Januari 2017

Perkembangan Janin 2 Bulan Beserta Ilustrasi Gambar

Para bunda, berapakah usia kehamilan anda saat ini? sudahkah anda memantau perkembangan janin dalam kandungan anda. Pada kesempatan kali ini akan dibahas perkembangan janin 2 bulan. Bagi anda yang sedang hamil usia 2 bulan, sebaiknya mengetahui perkembangan janin anda. Hal ini karena usia kandungan anda masih sangat muda yaitu masuk dalam masa trimester pertama dari masa kehamilan normal sekitar 10 bulan sejak konsepsi.

Para ibu mengapa harus mengetahui pekembangan janin anda? hal ini sangat penting demi janin anda sendiri. Mengetahui perkembangan janin dari bulan ke bulan tujuannya untuk memastikan sampai mana perkembangan janin dalam kandungan anda, apakah berkembang dengan normal atau tidak. Jika janin tidak berkembang dengan normal akan dapat ditangani dengan segera. Semua ini demi kebaikan ibu dan janin yang dikandungnya. Bagaimana para ibu-ibu hamil usia 2 bulan? apakah anda tidak ingin melihat perkembangan janin anda?

Janin 2 Bulan

Langsung saja pada pembahasan tentang perkembangan janin usia 2 bulan. Kira-kira apa yang dilakukan janin anda pada bulan ini.

Janin pada usia 2 bulan telah memulai berbagai aktivitas untuk membentuk tubuhnya. Jadi sangat penting bagi anda para ibu untuk menjaga kesehatan supaya janin berkembang dengan normal. Diusia ini, janin anda memiliki panjang mencapai 14-20 mm. Pada bulan ini janin akan membentuk 3 lapisan yang disebut ectoderm (lapisan atas yang nantinya membentuk otak, kulit, tulang belakang, dan rambut), mesoderm (lapisan tengah yang akan membentuk buah pinggang, organ reproduktif, organ jantung, dan tulang), dan Endoderm (lapisan paling dalam yang meliputi usus, pankreas, hati, dan pundi kencing).

Janin mulai berkembang pada bagian ujung hidung, telinga, dan kelopak mata. Brochi pada janin mulai bercabang atau saluran yang menghubungkan paru-paru dengan tenggorokan. Usia 2 bulan ini bayi akan mulai membentuk bibir, lubang hidung, mulut, dan lidah. Selain itu, tangan dan kaku mulai membentuk tetapi belum sempurna. Lengan bayi akan bertambah besar dan membentuk siku-siku.

Seperti itulah perkembangan janin 2 bulan bagi anda yang sedang hamil muda. Semoga bermanfaat.
Facebook Twitter Google+