Agar Cepat Hamil Menurut Pakar Kehamilan

Kamis, 24 November 2016

Tips Menurunkan Berat Badan Bantu Cepat Hamil

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi cepat atau lambatnya pasangan suami istri untuk bisa segera mendapatkan momongan. Khususnya bagi semua calon ibu ada sebuah studi baru yang berhasil menemukan fakta bahwa menurunkan berat badan dapat membantu ibu untuk cepat hamil. Seorang peneliti dari Harvard School of Public Health mengemukakan bahwa wanita yang telah berhasil menurunkan berat mereka hingga 5 kg dapat hamil lebih cepat, namun demikian masih ada faktor lain yang turut mempengaruhi.

"Kami berasumsi bahwa kualitas sel telur dan dinding rahim dipengaruhi oleh berat badan turut," tutur ketua studi Audrey Gaskins, dikutip dari Daily Mail.

Menurunkan Berat Badan Bantu Istri Cepat Hamil
Berat Badan Mempengaruhi Kahamilan
Audrey menambahkan, bertambahnya berat badan akan berpengaruh pada siklus menstruasi wanita menjadi tidak teratur sehingga akan sulit menentukan waktu yang tepat ovulasi bagi wanita. 1.950 wanita usia 19-40 tahun dilibatkan dalam penelitian ini. Informasi yang dikumpulkan undang kup berat badan mereka ketika berusia 18 tahun dan saat akan menikah. hasil yang diperoleh adalah mereka yang mengalami penurunan berat badan hingga 5 kg, didapati 2,5 bulan lebih cepat hamil.

"Kami menegaskan bahwa terjadinya penurunan berat badan pada wanita yang lebih gemuk, dapat membantunya dalam mempermudah pembuahan. Namun di luar itu, kehamilan bisa saja terjadi meskipun Anda tak menurunkan berat badan bukan?" kata Audrey.

Pada intinya adalah penerapan gaya hidup sehat akan menambah stamina dan kekebalan tubuh dalam mengurangi risiko terjadinya penyakti dan juga ketidaksuburan. Apa saja yang baik untuk kesehatan tubuh Anda, juga akan baik pula untuk kesuburan Anda.
Facebook Twitter Google+